-->

Doa Yang Sebaiknya Dibaca Sebelum Acara Lamaran Pernikahan

Nahwu.top | Selamat malam teman-teman! Malam ini kami akan sharing untuk kalian sebuah doa yang sebaiknya dibaca saat hendak melakukan prosesi khitbah atau lamaran.

Dalam agama Islam, pernikahan merupakan ibadah yang disunnahkan. Karena pernikahan bisa mendatangkan banyak manfaat terhadap pasangan suami-istri, yang paling utama yaitu dapat melahirkan anak-anak yang saleh dan salehah. Selain itu pernikahan juga dapat menjaga pandangan dari hal-hal yang diharamkan oleh syariat.

Doa Yang Sebaiknya Dibaca Sebelum Acara Lamaran Pernikahan

Siapa saja yang hendak melangsungkan pernikahan pasti berharap agar pernikahannya langgeng dan awet hingga akhir hayat. Namun untuk mewujudkan semua itu tidaklah seperti membalikkan telapak tangan. Kita harus memilih dengan sangat teliti nan hati-hati untuk mendapatkan pasangan hidup yang terbaik di dunia maupun di akhirat.

Sudah menjadi kebiasaan, sebelum acara pernikahan dilangsungkan terlebih dahulu dilaksanakan prosesi khitbah atau acara lamaran. Khitbah berfungsi sebagai ta'arruf, juga untuk ajang silaturrahim bagi kedua keluarga calon mempelai.

Berikut ini kami sajikan sebuah doa yang seharusnya dibacakan oleh seorang calon mempelai yang hendak melaksanakan acara lamaran. Doa ini dikutip dari kitab Al-Adzkâr al-Muntakhabah min Kalâmi Sayyid al-Abrâr karya Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi.

Semoga dengan membaca doa ini, kita bisa mendapatkan pasangan yang terbaik. Ohiya, doa ini sebaiknya dibaca pada malam sebelum acara lamaran, tepatnya setelah melaksanakan shalat hajat dan shalat istikharah terlebih dahulu. Oke langsung saja ini dia doanya:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ تَقْدِرُ وَلآ أَقْدِرُ وَتَعْلَمُ وَلآ أَعْلَمُ وَأَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ فَإِنْ رَأَيْتَ لِيْ فِيْ (.......) خَيْرًا فِى دِيْنِيْ وَآخِرَتِيْ فَاقْدِرْهَا لِيْ 
Artinya: Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Men-takdir-kan, dan bukanlah aku yang men-takdir-kan. Dan (Engkau) Maha Mengetahui apa yang tidak kuketahui. Engkau Maha Mengetahui hal-hal yang ghaib. Maka jika Engkau melihat kebaikan antara diriku dan (.....) untuk agama dan akhiratku, maka takdirkanlah aku bersamanya.
Note:
Pada titik-titik di atas dibacakan nama calon pasangan yang akan dilamar lengkap dengan nama ayahnya, misal: Anisa Binti Muhammad Karim / Zulfikar Bin Samsul Kamal.
Demikianlah doa yang harus dibaca sebelum khitbah. Semoga kita semua ditakdirkan oleh Allah mendapatkan pasangan hidup yang baik dunia dan akhirat. Aamiin.
loading...

0 Response to "Doa Yang Sebaiknya Dibaca Sebelum Acara Lamaran Pernikahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel